-->

Silabus dan RPP; KTSP 2006 dan Kurikulum 2013

Dokumen 1 KTSP dan Kurikulum 2013 SD / MI

.

KTSP atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan merupakan Kurikulum Sekolah sesuai dengan Jenjang dan Jalur Pendidikan tertentu. KTSP SD dan atau MI disusun oleh Tim Pengembang Kurikulum Sekolah. Tim Pengembang Kurikulum KTSP SD/MI melibatkan semua unsur terkait dengan kepentingan pembelajaran di sekolah tersebut yang terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, Komite Sekolah, Perwakilan Orang Tua, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidikan dan unsur lain yang dianggap akan memberikan kontribusi yang positif terhadap kualitas kurikulum dan pembelajaran.

Berkaitan dengan berlakunya Kurikulum 2013 sekolah/madrasah perlu menyusun kurikulum 2014/2015 yang memuat kurikulum 2013 mengacu Lampiran I Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum, sedangkan kurikulum yang selama ini berlaku (KTSP 2006) tetap mengacu pada petunjuk sebagaimana disarankan dalam BSNP.

Untuk kedua jenis Kurikulum yang masih berlaku di SD/MI, berikut disajikan Contoh Dokumen 1 Kurikulum Sekolah yang bisa didownload pada link di bawah ini:


Demikian sajian Dokumen 1 KTSP 2006 dan Dokumen 1 Kurikulum 2013 semoga dapat menjadi tambahan referensi di sekolah demi tersusunnya Dokumen 1 Kurikulum yang terbaik.

Mohon maaf atas kekurangannya, Semoga Bermanfaat.
Labels: KTSP

Thanks for reading Dokumen 1 KTSP dan Kurikulum 2013 SD / MI. Please share...!

Back To Top